Gubernur Lepas Kontingen atlet wartawan PWI Sumbar berlaga di Porwanas XIII, di Jawa Timur


Gubernur Sumbar Mahyeldi melepas kontingan atlet PWI Sumbar yang akan berlaga dalam Porwana XIII tahun 2022 di Provinsi Jawa Timur


PADANG, SENANDUNGKABAR.com -Kontingen atlet wartawan PWI Sumatera Barat yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 diselenggarakan di Malang Raya Provinsi Jawa Timur hendaknya dapat menumbuhkan dan membangun semangat kebersamaan, mempererat keteguhan komponen para wartawan tetap komit dan menjunjung tinggi etika profesionalisme pers indonesia.

 

"Kita harapkan mepada kontingen PWI Sumbar agar tetap menjunjung sportivitas dan kebersamaan demi untuk menjaga nama baik Sumatera Barat," kata Gubernur Mahyeldi saat melepas kontingen atlet wartawan PWI Sumbar mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (18/11/2022).

 

Gubernur Mahyeldi menuturkan nanti para atlet akan diuji Sportipitas sesama atlet dari masing-masing kontingen dikancah nasional termasuk Sumatera Barat. Kontingen Sumbar pada Porwanas XII 2016 yang lalu di Jawa Barat pernah meraih prestasi walaupun itu belum memuaskan.

 

"Tentu pada Porwanas XIII tahun 2022 ini kita juga berharap kontingen atlet PWI Sumbar mampu membawa mendali emas ke Ranah Minang," kata Mahyeldi.

 

Dengan prestasi itu, dikatakan Mahyeldi dapat menarik minat banyak orang untuk beolahraga dalam meningkatkan kesehatan, mengasah teknik permainan, menjaga kekompakan dan menjaga kondisi fisik.

 

"Tentu yang penting dalam berolahraga ini adalah melanjalin silaturahmi antar kelompok. Kedepan melalui Dispora Sumbar kita akan merancang peluang bakat olahraga dan seni," katanya.

 

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Sumatera Barat Porwanas XIII 2022, Dedy Diantolani melaporkan kontingen atlit PWI sumbar yang akan diberangkatkan tahun ini berjumlah 41 orang yang terdiri dari 26 orang atlit dan 7 (tujuh) pelatih dan 5 (lima) ofisial, 1 (satu) orang Penanggung Jawab, 1 (satu) orang CDM dan 1 (Satu) deputi CDM.

 

"Yang dibiayai oleh APBD Provinsi melalui kegitan yang ada di Dispora Sumbar, untuk keberlangsungan pelaksanaan pada 21-27 November 2022," katanya.

 

Adapun cabang olahraga dipertandingkan, ungkap Dedy ada 14 cabang olahraga, namun provinsi sumbar hanya mengirim 5 (lima) cabang olahraga anatarnya, bulu tangkis, tenis meja, billiar, footsall dan atletik.

 

"Tentunya kita berharap kepada para atlit, pelatih, ofisial dapat berangkat dengan lancar dan mendapatkan yang terbaik untuk Sumbar, di ivent Porwanas XIII tahun 2022 ini," katanya. (Adpim Sumbar)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama