Kebakaran Rumah di Meranti Pandak Kota Pekanbaru, Sepasang Kakek dan Nenek Selamat

Kebakaran rumah sepasang suami istri di Meranti Pandak Kecamatan Rumbai

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com - Satu unit rumah terbakar di Jalan Pesisir Gang Natuna Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai, Pekanbaru Kamis (22/6) skeitar pukul 11.45 WIB. Dua orang lansia suami istri Suprapto Selamat (72) dan Yatinem (68) lolos dari maut.


"Berdasarkan keterangan Buk Yatinem, dia awalnya memasak jam 8 pagi di dapur rumahnya pakai kayu bakar. Kemudian dia pamit ke suaminya Selamat untuk pergi berobat ke Puskesmas," ujar Kapolsek Rumbai Kompol Tri Budiyanto.

  

Baca Juga : 9 Ton Garam Sudah di Semai di Langit Pesisir Riau, Bantu Penanganan Karhutla 

 

Selamat mengizinkan istrinya pergi ke Puskesmas, sambil menyampaikan dia yang akan mematikan api tungku kayu di dapur.Lalu, ketika jarum jam menunjukkan pukul 11.00 Wib, Yatinem pulang dari Puskesmas Rumbai. Dia langsung menuju ke kamar karena kelelahan. Sedangkan Selamat tidur di ruang tengah.


"Jam 11.45 Wib, Pak Selamat membangunkan istrinya dengan mengatakan itu ada tamu di luar. Kemudian istrinya keluar dari rumah dan mengatakan tidak ada tamu di luar," katanya.


Yatinem pun bergegas menuju dapur. Dia langsung kaget ketika melihat api sudah membesar di dapurnya. Kemudian tetangga mereka langsung datang ke rumah suami istri itu untuk membantu.

 

Baca Juga : Gubernur Riau Tugaskan Inspektorat dan BPKP Audit Proyek Mangkrak

 


Warga lainnya berusaha menyelamatkan dan mengeluarkan Selamat dan Yatinem dari rumah yang terbakar.


"Berdasarkan keterangan Ansori (46) tetangga korban, bahwa sekitar pukul 11.45 dia mendengar teriakan teyangganya minta tolong. Kemudian Ansori datang dan bertanya dimana bapak dan ibu pemilik rumah. Warga lainnya menjawab suami istri itu masih di dalam rumah," ujarnya.


Tak ayal, Ansori dan warga lainnya langsung masuk ke dalam rumah menyelamatkan kedua suami istri lansia tersebut. Sedangkan api yang melahap rumah itu baru dapat dipadamkan sekitar pukul 13.15 Wib menggunakan 4 unit mobil Damkar Kota Pekanbaru. 

 

Baca Juga : Pekerja Dibayar Tak Sesuai UMK, Kadis Tenaga Kerja Riau: Silakan Laporkan 

 


"Penyebab kebakaran dugaan sementara api berasal dari tungku kayu di dapur rumah. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini," ucapnya. (Mediacenter Riau/asn)

 

Berita Terkait 

 

Sapi Kurban Presiden Jokowi Dipilih Asal Kota Padang Panjang 

 

Penastani XVI Tak Dihadiri dan Dibuka Presiden, Fraksi-Fraksi DPRD Sumbar Pertanyakan ke Pemprov 

 

Sukseskan Pemilu 2024, Kesbangpol Kota Padang Gelar Forum Komunikasi Sosial Politik bagi RT,RW dan LPM 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama