Paling Diminati Investor, Ini Lima Kabupaten Kota di Provinsi Riau

5 Kabupaten kota di Provinsi Riau diminati investor

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com -  Lima daerah di Provinsi Riau paling tinggi investasi yang ditanam investor yakni Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, Siak, Pekanbaru dan Kampar. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan dan kinerja bupati dan wali kota.

 

Dikatakan Gubernur Riau Syamsuar, iklim investasi Riau setiap tahun semakin meningkat. Hal itu terlihat dari data pada tahun 2018 dimana Riau masuk dalam kategori realisasi investasi 10 besar se-Indonesia namun saat ini Riau sudah masuk dalam 5 besar investasi.

 

 Baca Juga : Pemprov Riau Bantu Anak Kurang Mampu Bisa Masuk Sekolah Swasta Tanpa Biaya

 

"Bapak Presiden RI selalu mengatakan bahwa kita tak hanya bisa mengandalkan APBN dan APBD. Tak akan maju suatu daerah, kalau kita mengabaikan investasi. Alhamdulillah berkat dukungan bupati walikota, suasana kondusif memberikan kemudahan berusaha oleh semua kepala daerah, sehingga investasi di Riau ini termasuk disenangi oleh para investor," kata Gubernur Riau Syamsuar, Senin (10/7/2023).

 

Menurut Gubernur Riau Syamsuar, dari masuknya investasi di Riau dapat mengurangi angka pengangguran di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau. 

 

Baca Juga : Gubernur Riau Tugaskan Inspektorat dan BPKP Audit Proyek Mangkrak 

 

 "Dari capaian yang ditargetkan dari triwulan pertama, kita sudah terwujud, sudah tercapai Rp25 Triliun," katanya.

 

Gubernur mengatakan, ada lima daerah di Riau yang paling tinggi investasi yang ditanam investor yakni Kabupaten Pelalawan dengan Rp11,3 Triliun atau 45 persen dari target.

 

Kedua Indragiri Hilir dengan Rp3,9 triliun atau 15 persen dari target. Disusul Siak Rp 3,4 triliun atau 14 persen, lalu Pekanbaru dengan Rp3,1 triliun atau 12 persen, dan Kampar dengan Rp 1,7 persen atau 7 persen.

 

Baca Juga : PAD Besar, Riau Mampu Kurangi Ketergantungan Dana Pusat 

 

"Ini terus berproses, terima kasih kepada para kepala daerah. Saya juga berharap kepada para camat untuk terus berupaya menjaga kondusifitas agar iklim investasi kita semakin meningkat," ujarnya. (Mediacenter Riau/jep)

 

 Berita Terkait

Pejabat Pemprov Sumbar Dilantik Kepala BKIM Diganti, drg Edo: Selangkah Lagi BKIM Jadi Rumah Sakit Mata Tugas Pejabat Baru Harus Melanjutkan 

 

Pelaku Balap Liar di Air Pacah Kocar Kacir saat Satpol PP Padang Datang, 4 Sepeda Motor Diamankan 

 

Usai Video Viral di Medsos, Mahasiswi KKN UNP di Bungus Teluk Kabung Padang Sampaikan Permintaan Maaf

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama