Pelaku Balap Liar di Air Pacah Kocar Kacir saat Satpol PP Padang Datang, 4 Sepeda Motor Diamankan

Satpol PP Padang mengangkut sepeda motor yang digunakan untuk balap liar
 
PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pelaku balap liar di kawasan Balai Kota Air Pacah Kota Padang lari terbirit birit saat mengetahui kedatangan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mereka berhamburan ke jalan jelan sempit.
 
 
Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kota Padang Rozaldi menjelaskan, selain di perkantoran, di kawasan tersebut juga menjadi akses keluar masuk warga sekitar dengan mengunakan kendaraan, jika di biarkan akan memicu terjadinya gangguan trantibum di lokasi.
 
"Semenjak banyak remaja yang diamankan karena balap liar yang mengakibatkan terjadinya gangguan trantibum di sana. Satpol PP menjadikan lokasi tersebut sebagai atensi khusus setiap hari dalam melakukan pengawasan dan patroli ke sana,"ujar Rozaldi. Minggu (02/7/2023) sore.
 
 
Rozaldi menyebut, saat anggota Satpol PP sampai di lokasi, semua anggota balap liar berhamburan lari dari lokasi dan ada juga yang sengaja meninggalkan kendaraannya. Total kendaraan roda dua yang di amankan  sebanyak 4 unit, diantaranya, dua kendaraan di tinggal pemilik dan dua kendaraan lagi diamankan saat hendak mau kabur.
 
"Dia tak bisa berkutik lagi setelah anggota sampai didekatnya, dan melalui koordinasi dengan pihak kepolisian, kendaraan tersebut kita serahkan ke Polresta Padang untuk diproses lebih lanjut" ujarnya.
 
Rozaldi  berharap, dengan dilakukan patroli setiap hari disana, masyarakat sekitar menjadi aman dan nyaman dari aktifitas balap liar yang bisa menimbulkan gangguan trantibum di sana.
 
 
"Kendaraannya beserta orang-orangnya sudah kita serahkan ke Polresta Padang dan kita juga menghimbau kepada para orang tua, agar lebih ketat lagi melakukan pengawasan kepada putra putrinya, agar tidak menimbulkan trantibum di Kota Padang oleh kelakuan anak-anaknya," katanya. (Humas Satpol PP)
 
Berita Terkait 
 
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama