Padang Berulang Tahun ke 354, Ini Pesan Warganya


Salah  satu warga berharap di Hari Jadi Kota Padang


PADANG, SENANDUNGKABAR.com — Hitungan hari, Kota Padang akan memasuki usia ke-354 tahun. Di saat akan memasuki Hari Jadi Kotanya, masyarakat menyampaikan harapannya.

Pedagang Aia Aka, Ii (63) mengatakan, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang dapat dijadikan sebagai langkah untuk memperkuat keamanan dan kesatuan di Kota Padang.


“Saya berharap di momen ini masyarakat dapat bersatu dan tidak terpecah belah. Untuk saya sendiri yang penting semuanya aman,” kata Ii kepada Diskominfo Padang, kemarin.

Dirinya menekankan, di tengah kondisi seperti saat ini, tidak ada yang perlu diperdebatkan dan dipersulit. Sebab, apalah guna untuk membuat kegaduhan di tengah situasi yang tentram.

“Pemerintahnya aman, masyarakat aman. Lancar di atas, lancar pula di bawah. Untuk apa kita terpecah belah, yang penting kita bersatu,” tegasnya.

Di lain sisi, juru parkir, Adi (38) berharap, momen Hari Jadi Kota Padang dapat menjadi pengingat. Baik terhadap dirinya maupun Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang sudah bekerja keras membangun Kota Padang.

“Saya berharap Kota Padang semakin maju dibanding kota-kota lainnya. Kota Padang kan milik bersama, ingat saja itu. Kalau bisa Kota Padang semakin di depan,” ucap Adi.


Sebagai juru parkir, pihaknya juga menitipkan pesan kepada pengendara di Kota Padang untuk selalu berhati-hati dan mengecek kendaraan sebelum ditinggalkan.

“Khusus untuk pengendara di Kota Padang. Saya berpesan untuk selalu mengecek kendaraan. Kadang hp di laci motor ditinggal, belum lagi kunci ditinggal. Jangan sampai hilang, kami yang disalahkan,” tambahnya.

Sementara itu, Mahasiswi Politeknik Negeri Padang (PNP), Audra mengatakan, dari segi infrastruktur dan pariwisata di Kota Padang mengalami peningkatan.

Seperti perhatian Pemko Padang terhadap anak muda yang dapat belajar di Youth Center. Berbagai kegiatan pembersihan pantai juga dilakukan.

“Peningkatan infrastruktur, bagi saya yang cukup terasa ialah Youth Center. Bisa dilihat bagaimana ramainya pelajar di sini. Pembersihan pantai juga bisa dilihat melalui akun resmi dan media sosial,” jelas Audra.

Ditambahkan Audra, akses internet dan fasilitas yang cukup terdapat di Youth Center menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan muda sebagai pusat kreatif.

“Semoga di Hari Jadi Kota Padang yang ke-354 ini, Kota Padang semakin maju. Baik dari segi wisata maupun infrastuktur. Seperti di Kawasan Pantai Air Manis yang dapat ditingkatkan lagi,” harapnya.

Kemudian, Siswi SMK N 9 Kota Padang, Delia Melani Putri mengatakan, kesadaran akan kebersihan di Kota Padang dapat ditingkatkan dan dijaga.

“Saya berharap di momen ini, tidak hanya pemerintah saja yang sadar akan kebersihan. Namun kita juga sebagai masyarakatnya,” ucap Delia Melani Putri.

Diakuinya, dalam menjaga kebersihan perlunya kekompakan. Dengan begitu, di Kota Padang sendiri dapat terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

“Semoga hal tersebut dapat terwujud dan Kota Padang Tercinta ini terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Sementara, Siswi SMK N 9 Kota Padang, Elsa Susi Ramadani berharap Kota Padang dapat menjadi tempat yang paling aman dan nyaman se-Sumatera Barat (Sumbar).


“Di Hari Jadi Kota Padang, saya berharap Kota Padang menjadi kota teraman, terbaik, dan indah se-Sumbar. Baik itu dari kebersihan dan pariwisatanya,” tuturnya. (WE/Irsan/,Charlie)

Berita Terkait



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama