Musrenbang RKPD 2024-2025 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Musrenbang Kecamatan Koto Tangah

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Kecamatan Koto Tangah menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD tahun 2024, Rabu (28/2/2024). Dalam Musrenbang ini mengangkat tema peningkatan infrastruktur  kota sebagai pusat destinasi dibuka langsung Wali Kota Padang Hendri Septa.


Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, perencanaan pembangunan dalam prosesnya harus memperhatikan dokumen yang disusun sebelumya. Setiap program dan kegiatan yang dibahas tetap memperhatikan prioritas pembangunan daerah Kota Padang.


Baca Juga : Sosialisasi Perda Anti Narkoba, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri : Banyak Efek Buruk dari Narkoba


"Musrenbang merupakan ajang rembuk bersama untuk rencana pembangunan satu tahun ke depan," ujarnya.


Ditambahkan Hendri Septa dalam musrenbang ini pemerintah kota ikut menerima dan mendengar  masukan dari masyarakat untuk rencana pembangunan jangka panjang.


" Program prioritas dari Kecamatan Koto Tangah yang telah dihimpun di musrenbang akan dilanjutkan ke tingkat kota padang untuk dilakukan pelaksanaan program tersebut," ujarnya.


Hendri menyebut, untuk program pembangunan di Kecamatan Koto Tangah lebih mengutamakan pembangunan insfratruktur seperti jalan, drainase dan riol sangat.


Baca Juga : Angka Pengangguran dan Kemiskinan Menurun di Padang


" Kecamatan Koto Tangah salah satu kecamatan yang terluas dan penduduknya yang paling banyak di Kota Padang," ujarnya


Sementara itu, Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan mengatakan, musrenbang merupakan ajang rembuk antara pemerintah kecamatan bersama masyarakat, untuk merumuskan kebutuhan pembangunan kecamatan satu tahun ke depan.


" Pada tahun ini Kecamatan Koto Tangah mendapatkan bantuan pembangunan 12 ruang kelas baru dari Pemerintah Kota Padang," ujarnya.


Baca Juga : Polemik Uang Komite, Anggota DPRD Sumbar Afrizal : Saya Ingatkan Kepala Sekolah Tak Tahan Ijazah Siswa yang Telah Tamat


Fizlan berharap, pada musrenbang ini akan banyak didapatkan masukan masukan yang akan di bawa ke Pemerintah Kota Padang. (rel)


Berita Terkait


Minim Anggaran dari Dinas, Anggota DPRD Sumbar Afrizal : Banyak Perda Impoten karena Tak Terlaksana dengan Baik


Pascaledakan di Semen Padang Hospital, Gubernur Sumbar : Seluruh Pasien Rawat Inap Telah Ditampung di Sejumlah Rumah Sakit Lain

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama