Asah Kemampuan Atlit, Hapkido Provinsi Sumbar Ujian Sabuk Hitam, Targetkan Hasil Terbaik saat PON

 

Ketua dewan pembina Hapkido Sumbar Fadly Amran saat diberikan sabuk hitam kehormatan

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Ketua dewan pembina Hapkido Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Fadly Amran mendapatkan pengukuhan sabuk hitam kehormatan. Founder Hapkido Indonesia master Vincentius Yoyok Suryadi langsung memasangkan sabuk hitam kehormatan tersebut, Sabtu (29/6/2024).


Jelang pertandingan PON 2024 yang berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumut, Hapkido Sumbar telah mempersiapkan atletnya untuk bertanding.  Dimulai dari bulan Januari 2024 melaksanakan TC  setiap hari dan wajib 3 kali dalam sehari dan latihan hingga malam hari


Baca Juga : Pengurus Hapkido Sumbar 2023-2027 di Lantik, Ketua Dewan Pembina Fadly Amran: Target 3 Emas saat PON Nanti Mampu Diraih


Ketua Dewan Pembina Hapkido Sumbar Fadly Amran menjelaskan, jajaran pengurus Hapkido mensuport atlit untuk ikut pertandingan- pertandingan untuk merebut piala nasional maupun internasional. Persiapan yang dilakukan tim Hapkido Sumbar untuk bertanding di PON Provinsi Aceh dan Sumut mendatang sudah sangat matang.


" Kami mengikuti sekali dari awal kegiatan-kegiatan di kabupaten/kota dan juga pelatihan-pelatihan dilakukan dengan bertahap dan berkala," ujarnya.


Ditambahkan Fadly, pada pertandingan PON mendatang atlet Hapkido telah dipersiapkan secara matang, sehingga dapat meraih prestasi yang baik. Dia juga diberikan sabuk hitam kehormatan oleh pengurus pusat Hapkido Indonesia.


Baca Juga : Atlet Padang Panjang Sumbangkan 30 Medali di Kejurnas Hapkido


"Kami menaruh harapan Hapkido Sumbar bisa menyumbangkan prestasi-prestasi untuk Indonesia ke depan," ujarnya.


Sementara itu, founder Hapkido Indonesia Vincentius Yoyok Suryadi menyebut, Sumatera Barat merupakan satu dari lima besar provinsi yang memiliki prestasi. Provinsi Sumbar mempunyai juara nasional atlet Hapkido, dengan persiapan yang matang akan mempertahankan semua pencapaian yang telah diraih. 


"Kita harap tidak hanya menjadi besar. Namun lebih berprestasi," ujarnya.


Master Yoyok berharap atlet Hapkido Sumbar dapat meraih hasil yang terbaik dalam ajang PON di Provinsi Aceh dan Sumut mendatang. Atlet dapat meraih medali emas seperti atlet sebelumnya yang telah meraih medali emas di kejuaraan nasional.


"Kita harap atlet tampil terbaik saat PON mendatang," ujarnya.


Seperti diketahui Hapkido sendiri untuk keberangkatan pada PON mendatang di biayai oleh KONI Sumbar dan tidak berangkat secara mandiri. Pasalnya,  Hapkido mendapat tiket untuk mengikuti PON. Sebanyak 8 atlit Hapkido akan mengikuti pertandingan PON dengan 3 nomor pertandingan kelasnya yakni, Dayriyun, hosensul dan nakebok (high jump/ lompat tinggi) pertandingan dilaksanakan di Kota Banda Aceh Provinsi Aceh.


Baca Juga : IPPMI Dukung Penuh Hendrawarman Jadi Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman


Kemudian  2 orang atlit Hapkido yang akan mengikuti PON mendatang akan  berangkat ke Hongkong untuk mengikuti kejuaraan Asean Championship pada 14 Juli 2024 mendatang. (*)



Berita Terkait


Liga Askot PSSI Kota Padang di Tutup, Fauzitama Berhasil Jadi Juara


Elektabilitas Gubernur Sumbar Petahana Mahyeldi Ansharullah Kian Tak Terbendung


PSU DPD Sumbar 2024, Gubernur Sumbar: Optimis Dapat Berjalan Lancar


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama