Liga Askot PSSI Kota Padang di Tutup, Fauzitama Berhasil Jadi Juara

 

PJ Wali Kota Padang tutup liga Askot PSSI divisi 1


PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Askot PSSI Kota Padang sukses menggelar kompetisi divisi liga 1. Fauzitama FC berhasil menjuarai dan mengangkat trophy juara pada kompetisi divisi liga 1 tersebut setelah mengalahkan PS Polda sumbar dengan skor 2-1.


Sebanyak 20 club sepak bola  di Kota Padang sudah selesai menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar dalam liga divisi I yang digelar Askot PSSI Kota Padang. Pertandingan liga Askot  PSSI Kota Padang divisi I digelar untuk meningkatkan prestasi  cabang olahraga sepak bola khususnya di Kota Padang.


Baca Juga : 35 Titik Jalan Berlobang Ditambal PUPR Padang Dalam Satu Bulan Terakhir


PJ Wali Kota Padang Andree Algamar menyebut,  Liga Askot PSSI Kota Padang sarana positif dalam menekan angka kriminal, tawuran dan narkoba. Liga  berjalan dengan aman dan kondusif.


“Askot PSSI Kota Padang sangat konsisten menggelar liga ini. Kemudian berjalan aman. Semoga prestasi olahraga kita semakin baik,” ujarnya.


Andree menambahkan, selama pertandingan pada liga yang digelar askot pssi Kota padang ini berjalan lancar, dan aman. Melalui liga asko yang digelar akan melahirkan bibit – bibit pemain handal sehingga akan memajukan sepakbola di Kota Padang.


“Kebersamaan dan konsistensi akan membawa kemajuan sepak bola,” ujarnya.


Baca Juga : Jelang Pilkada 2024, Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota padang Afriadi menyebut, liga askot PSSI ini merupakan tahun kelima diadakan.  Liga ini akan digelar untuk menghindari tawuran, narkoba dan kenakalan remaja. Kemudian mencari bibit-bibit untuk meningkatkan olahraga sepakbola di Kota Padang.


“Persiapan untuk Porprov pada cabang olahraga sepak bola akan kita giatkan terus. Pada pertandingan ini di ikuti 20 tim dengan 600 peserta, selama 4 bulan,” ujarnya.


Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye menjelaskan, Liga Askot telah berjalan lima kali berturut-turut, pihaknya berkomitmen akan melanjutkan liga tersebut di tahun mendatang untuk mencari sumber bibit-bibit muda pesepakbola asal Sumbar, khususnya Kota Padang.


"Tak hanya putus sampai di sini saja, namun juga akan dilaksanakan kompetisi liga bagi U-15 dan U-12 di tahun ini, sesuai implementasi Instruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional. Insya Allah kita juga akan memberi bonus tambahan," ujarnya.


Baca Juga : Perbaikan Jalan Lembah Anai Diperkirakan Tuntas 21 Juli 2024,Gubernur Sumbar : Masyarakat Mohon Bersabar


Sementara itu, juara 3 diraih Kompak FC, Tim Fair Play Cahaya Motor, Best Player Edo Motivano (Fauzitama FC), Best Penjaga Gawang (GK) Wafi (POP Polda Sumbar), Top Scorer: Carel Syadef (17 Gol/Cahaya Motor). (*)

 

Berita Terkait


Status Gunung Marapi Naik Jadi Siaga, Gubernur Sumbar Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan


Mahasiswa Universitas Bung Hatta dan Universitas Selangor Malaysia Belajar Fungsi dan Wewenang di DPRD Sumbar


Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama