Pasarkan Produk, Pelaku UKM Kota Padang Diajak Berani Digital

 

Fauzan Ibnovi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Padang, Fauzan Ibnovi mengajak pelaku usaha di daerah tersebut untuk berani digital. Dengan begitu, peluang memasarkan produk akan lebih terbuka.


"Pelaku usaha harus berani digital agar produknya dapat dikenal publik," katanya saat membuka kegiatan "Kota Masa Depan, Padang Berani Digital" yang berkolaborasi dengan 'Grab Indonesia' di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Kamis (27/06/2024).


Baca Juga : Aktivasi IKD Terus Digencarkan Kecamatan Kuranji


Dikatakan Fauzan, pelaku usaha diharapkan menyadari kondisi saat ini yang mementingkan digitalisasi. Pelaku usaha dituntut berani untuk digital karena peluang memasarkan produk sangat terbuka lebar di dunia digital, tidak lagi dibatasi akses wilayah, tempat, dan hal lain.


"Tidak perlu sewa tempat cukup berjualan dari rumah, manfaatkan platform digital, produknya sampai ke luar batas wilayah, bahkan ke dunia internasional. Tentu catatannya, kualitas harus diutamakan, kemasan harus diperhatikan, dan harga harus bersaing. Ini nanti yang jadi salah satu syarat untuk produk-produk UMKM Kota Padang ini bersaing dengan produk-produk dari daerah lain," ujarnya. 


Baca Juga : Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang dan Puting Beliung Terjadi di 13 Titik di Padang


Fauzan sempat menyinggung kegiatan yang digagas "Grab Indonesia" dan Dinas Koperasi dan UKM Padang tersebut. Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka melatih pelaku usaha. Termasuk dalam pemasaran di dunia digital, utamanya pada platform digital 'Grab Indonesia'. 


Kepala Diskop UKM juga menyebut, kegiatan pengenalan platform digital bagi UKM sudah dimulai dari Januari hingga Juni. Seperti memberikan sejumlah pelatihan dan menghasilkan 120 pelaku usaha yang siap masuk dalam platform "Grab Indonesia".


Baca Juga : Liga Askot PSSI Kota Padang di Tutup, Fauzitama Berhasil Jadi Juara


"Ini bukan langkah akhir, tapi langkah awal yang dapat berkelanjutan, sehingga nantinya banyak lagi pelaku usaha di Kota Padang yang masuk ke platform digital, bukan hanya 'Grab', tapi seluruh platform digital dimasuki sehingga memperluas pasar dari produknya," ujar Fauzan.(Hariz / Mizwa / Charlie)


Berita Terkait


Elektabilitas Gubernur Sumbar Petahana Mahyeldi Ansharullah Kian Tak Terbendung


35 Titik Jalan Berlobang Ditambal PUPR Padang Dalam Satu Bulan Terakhir


Jelang Pilkada 2024, Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama