APK PSU Calon Anggota DPD RI Mulai Ditertibkan Bawaslu Kota Padang

 

Bawaslu gelar apel Akbar penurunan APK peserta calon anggota DPD RI


PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Bawaslu Kota Padang membongkar  seluruh alat peraga kampanye  pemilihan suara ulang (PSU) calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Kamis (11/7/2024) yang terpajang. Penertiban tersebut dengan melibatkan seluruh jajaran Bawaslu dan Satpol PP Kota Padang.


Menurut Komisioner Bawaslu Kota Padang Akhiro Murio, APK yang terpajang di seluruh Kecamatan di Kota Padang akan diturunkan. Bawaslu Kota Padang telah menginstruksikan jajaran di tingkat Kecamatan untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye tersebut.


Baca Juga : Festival Maek Akan Digelar, Ketua DPRD Sumbar : Peradaban di Maek Ada Sejak 4000 Tahun Silam


"Kami sudah memulai apel Akbar di seluruh kecamatan untuk menurunkan seluruh alat peraga kampanye,"  ujarnya saat dikonfirmasi melalui telfon.


Akhiro menuturkan, sebelum pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang, seluruh alat peraga kampanye yang terpajang di tempat-tempat umum telah selesai ditertibkan dan diturunkan semua.


Baca Juga : Sah, Masjid Raya Ikonik Sumbar Resmi Dinamai Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi


" Ini koordinasi Ketua Bawaslu Kota Padang dengan PJ Wali Kota dengan menginstruksikan jajaran Satpol PP untuk menertibkan alat peraga kampanye," ujarnya.


Ditambahkan Akhiro, sebanyak 2681 PTPS akan ikut serta menertibkan APK peserta PSU DPD RI, sehingga pada pelaksanaan PSU pada tanggal 13 Juli 2024 sudah tidak ada lagi APK yang terpajang.


Baca Juga : Sepakati Ranperda RPJPD 2025-2045, DPRD Sumbar Juga Sampaikan Nota Penjelasan Ranperda Penyelenggaraan Penyiaran


"Fokus kami menertibkan APK PSU DPD RI. Kemudian, Jumat (12/7/2024) kami dari Bawaslu masih melanjutkan penertiban APK bersama dengan seluruh PTPS se- Kota Padang," ujarnya. (*)


Berita Terkait


Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisi Forum Kerukunan Umat Beragama


Asah Kemampuan Atlit, Hapkido Provinsi Sumbar Ujian Sabuk Hitam, Targetkan Hasil Terbaik saat PON


PSU DPD Sumbar 2024, Gubernur Sumbar: Optimis Dapat Berjalan Lancar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama