Artefak Peninggalan Nabi Muhammad Dipamerkan di HJK Padang ke-355

 

Jajaran Pemko Padang saat rapat persiapan Hari Jadi Kota Padang

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW akan dipamerkan pada Hari Jadi Kota (HJK) ke-355. Pameran direncanakan akan berlangsung pada tanggal 7- 13 Agustus 2024 mendatang.


"Terdapat dua pameran yang akan disuguhkan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Padang ke-355 yaitu pameran artefak peninggalan nabi dan pameran produk," kata Kepala Dinas Perdagangan, Syahendri Barkah saat diwawancara, Selasa (23/7/2024).


Baca Juga : Pemerkosa Anak Kandung, Forum Komunikasi Jurnalis Piaman Dukung Terapkan Hukum Potong Alat Vital


Ia menambahkan, untuk pameran produk, pihaknya melibatkan BUMN/BUMD dan sejumlah ritel perusahaan yang turut andil dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Padnag ke-355.


"Pameran artefak peninggalan nabi merupakan  hal yang baru untuk pelaksanaannya, artefak yang dipemerkan juga sudah tersertifikasi yang saat ini sedang dipamerkan di Brunei Darussalam. Rencananya pameran artefak ini dapat dikunjungi di Ruang Bagindo Aziz Chan, Komplek Balai Kota," tambahnya.


Baca Juga : Warung Makan Warga di Padang Hangus Dilahap Si Jago Merah


Syahendri Barkah berharap masyarakat dapat memeriahkan dengan mengunjungi artefak peninggalan nabi, mulai dari anak sekolah, Majelis Taklim Indonesia (MTI) dan seluruh lapisan masyarakat. 


Baca Juga : Wujudkan Kota Padang Bebas Narkoba, Kesbangpol Inisiasi Kelurahan Bersinar, Bersih dari Narkoba


"Artefak peninggalan nabi seperti tongkat, jenggot dan lainnya akan dipamerkan. Di samping itu, juga akan digelar pertunjukan kesenian, stand UMKM,  permainan dan lainnya untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Padang," ungkapnya. (MA/Charlie)


Berita Terkait


Pelaksanaan PON 2024 Aceh dan Sumut, Ketua Satgas PON Sumbar Kompol Alvira: Pemprov Mendukung Penuh


Sosialisasi Paham Radikalisme, Asisten 1 Pemko Padang Edi Hasymi : Tawuran dan Bullying Juga Berbahaya


Festival Maek Akan Digelar, Ketua DPRD Sumbar : Peradaban di Maek Ada Sejak 4000 Tahun Silam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama