Sah, PKS Usung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Màhyeldi - Vasco

 

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi - Vasco saat mendapat surat mandat dari PKS

JAKARTA, SENANDUNGKABAR.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah secara resmi mengusung pasangan Mahyeldi dan Vasko Ruseimy sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) dan bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat untuk Pilkada 2024. Pengumuman ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan tersebut pada Kamis (25/7/2024) di Jakarta.


“Tadi sudah dilakukan penyerahan SK Bacagub dan Wagub Sumbar Bapak H. Mahyeldi & Bapak Vasko untuk Pilkada Sumbar 2024 oleh Presiden PKS di Ancol,” ungkap Ustaz Mulyadi Muslim, Kabid Humas PKS Sumbar.


Baca Juga : Pengerjaan Jalan Lembah Anai Terus Dikebut, Gubernur Sumbar Minta Masyarakat Bersabar


Keputusan ini merupakan hasil dari proses panjang yang melibatkan pertimbangan politik nasional dan visi misi Sumbar ke depan. DPP PKS menilai bahwa pasangan Mahyeldi-Vasko Ruseimy adalah pilihan terbaik untuk memimpin Sumatera Barat periode mendatang.


Menanggapi penetapan ini, Ustaz Mulyadi Muslim menyampaikan pesan persatuan kepada seluruh elemen pendukung. “Kepada kader dan simpatisan serta relawan Mahyeldi, mari kita rapatkan barisan, meyakinkan warga Sumatra Barat untuk kemajuan kita bersama,” serunya dengan penuh semangat.


Ajakan ini menekankan pentingnya konsolidasi dan kerja sama dalam menghadapi Pilkada 2024. Ustaz Mulyadi Muslim berharap bahwa dengan bersatunya seluruh kader, simpatisan, dan relawan, pasangan Mahyeldi-Vasko akan mendapat dukungan luas dari masyarakat Sumatera Barat.


Baca Juga : Tak Jera OTT, Pemko Padang Akan Tipiring Pembuang Sampah Sembarangan


Sementara itu, penetapan pasangan Mahyeldi-Vasko juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Hal ini dibuktikan dengan surat penetapan bernomor 07-1005/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 tertanggal 11 Juli 2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.


Dengan adanya dukungan dari dua partai besar ini, pasangan Mahyeldi-Vasko diharapkan dapat memenuhi persyaratan 20 persen kursi di DPRD untuk mendaftarkan diri ke KPU. Langkah selanjutnya adalah menyusun strategi pemenangan dan melengkapi koalisi guna memastikan kesiapan menghadapi Pilkada Sumbar 2024.


Baca Juga : Pemerkosa Anak Kandung, Forum Komunikasi Jurnalis Piaman Dukung Terapkan Hukum Potong Alat Vital


Ustaz Mulyadi Muslim mengakhiri pernyataannya dengan mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat untuk bersama-sama mendukung pasangan Mahyeldi-Vasko demi kemajuan daerah. “Ini adalah momentum kita untuk bersatu dan membangun Sumbar yang lebih baik. Mari kita dukung Mahyeldi-Vasko untuk mewujudkan visi kemajuan Sumatera Barat,” tutupnya. ( *)


Berita Terkait


Kedapatan Main Judi Online, ASN Padang Bisa Disanksi


Sah, Masjid Raya Ikonik Sumbar Resmi Dinamai Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi


DLH Kota Padang Bakal Sosialisasi Tarif Retribusi Sampah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama