Si Jago Merah Amuk Gudang Olympic, 10 Unit Mobil Damkar Padang Diturunkan

Bangunan Gudang Olympic diamuk si jago merah

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Bangunan Gudang Olympic di Jalan Simpang Lalang, RT 001 RW 002, Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah diamuk Si Jago Merah, Selasa (16/7/2024) Siang. Peristiawa naas itu diketahui setelah adanya laporan masyarakat melalui Layanan Padang Command Center 112.

Mendapat laporan warga melalui Call Center 112. Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang Rinaldi Langsung menurunkan sebanyak 10 unit mobil pemadam kebabakaran dan 90 personel yang dikerahkah untuk memadamkan api.


"Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dan sembilan puluh personel langsung kami kerahkan untuk memadamkan api," jelasnya.
Untuk penyebab kebakaran belum diketahui dari mana api berasal, itu adalah wewenang kepolisian mencari tau dari mana asal mula api tersebut.
"Penyebab kebakaran ini belum diketahui , namun bagaimana pastinya penyebab kebakaran itu adalah wewenang kepolisian mencari tau asal mula dari mana api tersebut," terangnya.


Kabid Operasional Damkar Kota Padang Rinaldi mengatakan pihaknya mengalami kesulitan dalam memadamkan api yang disebabkan warga yang merapat dan susah untuk digeser.
"Dalam memadamkan api kami mengalami kesulitan karena warga tidak mau di geser dan merapat terus, sehingga pergerakan anggota kami menjadi terganggu," katanya.
Selanjutnya, dalam kejadian kebakaran ini tidak ada yang terluka dan tidak ada korban jiwa.
"Alhamdulillah kejadian kebakaran ini, setelah kami padamkan api untuk tidak ada korban luka-luka dan korban meninggal juga nihil," pungkasnya.
Gerak cepat juga dilakukan Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan yang langsung hadir di lokasi kebakaran. Mendengar kabar adanya terjadi kebakaran di wilayahnya, Fizlan Setiawan bersama Kapolsek Koto Tangah Kompol. Afrino beserta personel dan Babinsa langsung tiba di titik lokasi kebakaran.
"Pemerintah harus selalu hadir untuk masyarakatnya, setelah mendapat informasi, kami beserta Kasi Trantib, Lurah Batang Kabung dan Polsek Koto Tangah langsung datangi lokasi kebakaran, Pantauan di lapangan yang terbakar ialah gudang olympic, untuk penyebabnya belum diketahui," katanya.


Dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada personel Damkar Kota Padang yang sigap memadamkan api pada siang ini.
"Dari data yang kami dapatkan kerugian ditaksir lebih kurang Rp5 miliar. Alhamdulillah untuk korban jiwa nihil," katanya. (Robi/Habib/Hariz/Taufik)


Berita Terkait



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama