Wujudkan Kota Padang Bebas Narkoba, Kesbangpol Inisiasi Kelurahan Bersinar, Bersih dari Narkoba

Kesbangpol Kota Padang sosialisasikan Kelurahan Bersinar


PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Kelurahan "Bersinar" bersih dari narkoba hadir di Kota Padang. Pemerintah Kota Padang melalui Kesbangpol menggelar sosialisasi kelurahan bersih dari narkoba, Kamis (18/7/2024) di Kecamatan Nanggalo. 


Kampung narkoba hadir di Kecamatan Nanggalo hadir di Kelurahan Tabiang Banda Gadang. Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail menjelaskan, Pemerintah Kota Padang berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba, salah satunya dengan membentuk kelurahan bersih dari narkoba dan sebagai bentuk komitmen untuk bekerja sama dengan seluruh element masyarakat.


Baca Juga : Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisi Forum Kerukunan Umat Beragama


"Kecamatan Nanggalo kita jadikan sebagai pilot projek untuk kecamatan di Kota Padang," ujarnya.


Dikatakan Tarmizi, narkoba merupakan masalah serius di Kota Padang. Dibutuhkan peran kebersamaan dan keseriusan dari seluruh stakeholder.


"Program kelurahan bersinar ini kita inginkan semua pera serta seluruh masyarakat di kelurahan, dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Padang," ujarnya.


Baca Juga : Sukseskan Pemilu 2024, Kesbangpol Kota Padang Gelar Forum Komunikasi Sosial Politik bagi RT,RW dan LPM


Sementara itu, Camat Nanggalo Amrizal Rengganis mengatakan, pembinaan Kelurahan Bersinar merupakan edukasi tentang bahaya narkoba dan memberikan informasi yang jelas dan faktual tentang jenis narkoba yang ada, seperti efek jangka pendek dan jangka panjang yang ditimbulkan oleh penggunaan narkoba, serta konsekuensi sosial dan kesehatan yang terkait.


Baca Juga : Kesbangpol Kota Padang Gelar Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas


"Pembinaan Kelurahan Bersnar yang di tempatkan di Kecamatan Nanggalo, merupakan edukasi tentang bahaya narkoba dan memberikan informasi yang jelas dan faktual tentang jenis narkoba yang ada, efek jangka pendek dan jangka panjang yang ditimbulkan oleh penggunaan narkoba, serta konsekuensi sosial dan kesehatan yang terkait", ujarnya (*)


Berita Terkait



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama