Sosialisasi Ormas dan LSM, Staf Ahli Pemko Padang Habibul : Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

 

Kesbangpol Kota Padang saat sosialisasi pemberdayaan ormas dan lsm

PADANG, SENANDUNG KABAR com - Organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat mempunyai peran penting dalam pembangunan di Kota Padang. Sebab, ormas dan LSM dapat mendeteksi segala gangguan yang mulai muncul di masyarakatnya.


"Ormas dan LSM mitra pemerintah dalam pembangunan," ujar staf ahli Pemko Padang Habibul Fuadi, Selasa (21/8/2023) saat pembukaan sosialisasi pemberdayaan Ormas dan LSM di Balaikota Air Pacah.


Baca Juga : Tingkatkan Kemampuan Pengelola Administrasi, Bawaslu Kota Padang Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Panwas


Habibul Fuadi menyebut, Ormas merupakan mitra pemerintah dalam membangun kota untuk lebih terarah dan terukur. Kota Padang harus di bangun secara bersama - sama.


"Maka Kesbangpol telah menganggarkan untuk kegiatan ini," ujarnya.


Ditambahkan Habibul, kegiatan sosialisasi ini bertujuan bagaimana organisasi kemasyarakatan memahami peran dan tantangan ke depan yang bersama- sama harus dihadapi. Seperti halnya, pencegahan dini akibat kerawanan sosial menjadi peran organisasi masyarakat.


Baca Juga : Pertama di Sumbar, Artefak Peninggalan Nabi Resmi Dipamerkan di HJK Padang ke-355


"Terjadi persoalan -  persoalan persinggungan antar masyarakat Kota Padang mudah diselesaikan jika terlibat dengan organisasi organisasi kemasyarakatan," ujarnya.


Baca Juga : Pesan Berantai BA 1 Alami Kecelakaan, Pemprov Sumbar Tegaskan Itu Berita Hoaks


Habibul berharap, Ormas dan LSM dapat  mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi, sehingga Kota Padang tetap menjadi aman dan nyaman saat orang berkunjung. (Irga)


Berita Terkait 


Sambut HUT RI ke-79, Pemko Padang Bagikan 15.355 Bendera Merah Putih


Sosialisasi Pengawasan Orang Asing, Kaban Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail: Agar Pengaruh Negatif Tak Masuk


Marak Judi Online, Agus Suherman Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Padang Ingatkan Masyarakat untuk Awasi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama