Sosialisasi Pengawasan Orang Asing, Kaban Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail: Agar Pengaruh Negatif Tak Masuk

 

Kesbangpol Kota Padang menggelar sosialisasi pengawasan orang asing

PADANG, SENANDUNGKABAR.com  - Pengawasan orang asing di Kota Padang mulai di intensifkan dan di tingkatkan pemerintah. Pasalnya, untuk mencegah dan mendeteksi dini terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di Kota Padang.


Kepala Badan Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail menyebut, Sumatera Barat merupakan surga bagi pelancong dan wisatawan baik dari dalam dan luar negeri. Di Sumatera Barat banyak memiliki kawasan pantai, salah satunya di Mentawai yang dapat dimanfaatkan untuk olahraga surfing dan menarik bagi wisatawan asing.


Baca Juga : Cuaca Panas di Padang, Ini Imbauan Pemko kepada Petani


"Manfaat pengawasan orang asing agar pengaruh negatif tidak masuk ke Kota Padang. Kemudian mengatahui lama keberadaan orang asing," ujarnya saat sosialisasi pengawasan orang asing di Balaikota Air Pacah, Kamis (1/8/2024).


Baca Juga : Pelantikan Anggota DPRD Padang Terpilih 2024-2029 Tunggu SK Gubernur Sumbar


Dikatakan Tarmizi,  pengawasan Orang Asing  merupakan langkah deteksi dini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya pengawasan orang asing melalui  lingkungan masyarakat.


" Keluar masuknya orang asing dikhawatirkan menyalahi izin, sehingga dapat menggangu ketentraman masyarakat," ujarnya. (*)


Berita Terkait

Sah, PKS Usung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Màhyeldi - Vasco


Artefak Peninggalan Nabi Muhammad Dipamerkan di HJK Padang ke-355


Pemerkosa Anak Kandung, Forum Komunikasi Jurnalis Piaman Dukung Terapkan Hukum Potong Alat Vital


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama